Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog

Pendidikan anak usia dini

Ini sedikit pengantr tentang perkembangan dan pendidikan anak usia dini yang dimuat pada pdf dari unicef, bisa dijadikan rujukan daftar pustaka dan atau makalah skripsi tesis. Artikel pendidikan anak usia dini sebaiknya dilihat berdasarkan kompetensi penulisnya. Kalau yang membuat adalah universitas, atau lembaha berkepentingan maka kemungkinan besar data tersebut akurat, bukan mengarang indah.

Blog ini hanya memberi cuplikan saja tentang pendidikan anak usia dini,, selengkapnya silahkan kunjungi halaman website resmi UNICEF, disana dimuat pdf yang lebih lengkap dan bisa anda gunakan sebagai daftar pustaka atau pelengkap dalam bab 3 penyusunan skripsi.

Kesiapan bersekolah merupakan strategi yang telah terbukti untuk meningkatkan pembangunan ekonomi dan sosial sebuah masyarakat. Berbagai studi menunjukkan manfaat dan pengembalian investasi dari kesiapan bersekolah, terkait dengan penurunan biaya pendidikan, peningkatan produktivitas dan pendapatan manusia, dan manfaat bagi masyarakat. Program-program pendidikan dan perkembangan anak usia dini (PAUD) yang efektif dapat menurunkan biaya pendidikan melalui peningkatan efisiensi internal pendidikan dasar: sedikit anak mengulang kelas.

Setiap kelas Pendidikan & Perkembangan Anak Usia Dini unite for children tambahan yang dicapai di sekolah memberikan pendapatan akhir yang lebih tinggi. Orang yang dapat memperoleh lebih banyak akan mampu memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap pertumbuhan ekonomi suatu negara. Secara keseluruhan, manfaat program PAUD bagi masyarakat lebih besar daripada biaya-biaya tersebut sebesar lima sampai tujuh kali. Kesiapan bersekolah harus dimasukkan dalam perkembangan anak secara holistik, yang meliputi keterampilan dan pengetahuan verbal dan intelektual, kemampuan sosial, serta status kesehatan dan gizi. Studi menunjukkan bahwa kinerja pendidikan yang buruk, penurunan lama pendidikan dan penurunan pendapatan ketika dewasa semuanya dapat dikaitkan dengan anak- anak muda yang bertubuh pendek (stunting).

Oleh karena itu, anak-anak memperoleh manfaat terbesar jika program-program PAUD bersifat holistik, yang mengintegrasikan intervensi psikososial dan kesiapan bersekolah dengan intervensi kesehatan dan gizi. Perkembangan holistik sangat penting bagi kesiapan anak untuk bersekolah dan kemampuan mereka untuk berpartisipasi dalam lingkungan belajar yang berbeda. Hubungan yang kuat antara perkembangan holistik anak dan kesiapan bersekolah menekankan pentingnya program-program PAUD terpadu multi-sektoral, yang menyatukan kesehatan, gizi, pendidikan dan perlindungan, yang menjamin semua anak tentang awal yang kuat untuk hidup.

Sumber http://www.unicef.org

Top